Back
Photo By: lorongmusik.com

Zat Kimia Luncurkan Album Perdana Bertajuk “Candu Baru”

November 15, 2017

Kuintet rock asal Bali  Zat Kimia, yang mulai berkiprah sejak tahun 2009  ini, eksis setelah meluncurkan album perdana bertajuk “Candu Baru.” Musik rock alternatif ini diusung oleh grup band yang dipentoli oleh Ian Josua Stevenson (vokal dan gitar), Nobertus Rizki S. (drum), Edi Pande Kurniawan (bass), dan Bimo Haryputra (gitar). Dengan paduan aransemen musik serta lirik lagu yang diolah dengan baik,  lagu-lagu Zat Kimia mudah diserap oleh pencinta musik tanah air.

Perjalanan Panjang Zat Kimia

Setelah 8 tahun melakukan eksperimen pengerjaan 10 lagu dalam album perdana tersebut – berdekatan dengan waktu terbentuknya band-  akhirnya Zat Kimia secara resmi merilis album perdananya ini. Oleh karenanya album ini dianggap sebagai sebuah karya yang matang, dengan tajuk album yang  disesuaikan dengan karakter band serta sejumlah lagu dalam album tersebut.

Awalnya band ini memang hanya terdiri dari dua personil – karena kesulitan mencari personil lain  – sehingga baru dua tahun yang lalu menjadi kuartet  dan akhirnya mampu menggarap sebuah album.

Album yang diolah di kediaman sang vokalis dan dirintis secara mandiri ini, distribusi digitalnya dibantu oleh Six Thirty Recordings. Lagunya yang bertajuk “Candu Baru”, bercerita tentang kecanduan manusia terhadap internet dan gawai. Album “Candu Baru” ini memang dianggap sebagai landmark bahwa ia lahir di era saat manusia kecanduan internet.

Lagu-Lagu dalam Album Candu Baru

10 tracks lagu-lagu di album perdana “Candu baru” ini, disuntikkan penggalan cerita cinta, nafsu, karma, harapan, waktu, hingga candu baru. Proses pengerjaan lagu-lagu tersebut dikerjakan oleh Ian, sang vokalis. Sementara beberapa lagu dikerjakan oleh kerabatnya Mark, serta Dadang Pranoto dari Dialog Dini Hari. Sebelumnya, mereka pun telah merilis 2 lagu  dengan judul “Dalam Diam” dan “Feromon” 27 Agustus lalu, yang juga termuat dalam album Candu Baru.

Saat ini, album Candu Baru sudah tersedia di layanan musik digital. Jika kamu ingin mendengarkan lagu-lagu rock alternatif dari Zat Kimia, langsung saja ke kanal mereka di soundcloud.com/zatkimia. Semoga info musik ini berguna, agar kamu selalu update dengan musik Indonesia. Salam rock alternatif!

Share this:
Sticky
Nov 15, 2017

One Comment

  1. sofie Says: 20/11/2017 12:39

    dengan adanya /munculnya band2 baru maka akan semakin meramaikan blantika musik indonesia

    Reply

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

  • ABOUT US

    nada promotama

    Nada Promotama is a Promoter and Event Organizer company established in 2009, your one stop solution for event planning and coordination. It is our job to thoroughly coordinate and schedule the event so that you can concentrate on promotion and working for your show!

  • OUR ADDRESS

    Address

     Istana Pasteur Regency Block CRA 50 Bandung, West Java, Indonesia

    Phone

      +622 8606 5357

      +622 8606 5439

    Email

      info@nadapromotama.com

  • SUBSCRIBE

    Get instant updates about our new products and special promos!