Back
photo by: nadapromotama.com

Wika Salim, Biduan yang Merambah Seni Peran Hingga Presenter Gosip

November 27, 2017

Wika Salim adalah seorang penyanyi dangdut Indonesia jebolan ajang pencarian bakat StarDut Indosiar pada 2008 silam. Namanya di belantika musik dangdut kian bersinar usai mengikuti kompetisi tersebut, sehingga banyak penggemar yang penasaran dengan biografi penyanyi dangdut bernama lengkap Wika Febrina Putri ini.

Berikut adalah biografi singkat Wika Salim:

Usai menyelesaikan kompetisi dengan menjadi salah satu finalis Stardut, Wika Salim sempat tergabung dalam trio vocal beraliran dangdut modern sebelum akhirnya memutuskan untuk bersolo karier. Selama perjalanan kariernya di dunia tarik suara, Wika Salim telah mengeluarkan lima buah singel. Singel pertamanya berjudul “Lagu Ngutang” yang dirilis pada 2013, berhasil membawa putri bungsu pasangan Agus Salim dan Mujiarti ini ke puncak popularitas. Untuk membuktikan eksistensinya sebagai pendatang baru, Wika pun kembali mengeluarkan singel kedua berjudul “Pacar Mana Pacar” di tahun yang sama. Saat ini, Wika masih disibukkan dengan promosi singel terbarunya yang dirilis Januari lalu berjudul “Lagi Pengen”.

Ketika memilih jalur musik dangdut dalam meniti kariernya di dunia hiburan, Wika berkeinginan untuk membuat genre musik tersebut dikenal sekaligus dinikmati oleh semua kalangan di Indonesia, bahkan hingga mancanegara. Melalui karya-karyanya, Wika pun berharap dapat menghilangkan stigma negatif kebanyakan orang yang menganggap dangdut sebagai jenis musik kampungan. Misi tersebut akhirnya tercapai setelah karya-karya Wika Salim diapresiasi secara positif oleh para penggemarnya yang menyebut diri mereka Wisher (Wike is here).

Selain menjalani kesibukannya sebagai penyanyi dangdut, Wika Salim juga kerap wara-wiri di layar kaca untuk menunjukkan kebolehannya dalam berakting. Tak kurang dari empat judul sinetron dan tujuh FTV telah dia bintangi sejak 2012.  Penyanyi yang bernaung di bawah label perusahaan rekaman Royal Prima Musikindo ini ternyata tidak hanya bersuara emas, tetapi juga jago bermain peran. Seakan tak puas dengan pencapaiannya di dunia musik dan seni peran, Wika Salim juga mencoba peruntungannya dengan menjadi presenter gosip dalam program “Hot Issue” yang tayang di SCTV.  Tak heran jika nama penyanyi asal Lota Hujan ini semakin dikenal luas di kalangan masyarakat yang tidak hanya menggemari musik dangdut. Setelah menyimak biografi singkat Wika Salim, berikut adalah profil lengkapnya:

 

Nama Lengkap                  : Wika Febrina Putri

Nama Panggung               : Wika Salim

Tempat, Tanggal Lahir    : Bogor, 26 Februari 1992

Agama                                  : Islam

Single                                    : “Lagu Ngutang” (2013)

“Pacar Mana Pacar” (2013)

“Da Aku Mah Apa Atuh” (2014)

“Batu Akik” (2015)

“Lagi Pengen” (2017)

Media Sosial

  • Facebook : Wika Salim
  • Twitter : @WikaSalim
  • Instagram : @wikasalim
  • Situs resmi : http://www.wikasalim.com/
Share this:
Sticky
Nov 27, 2017
Tags in

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

  • ABOUT US

    nada promotama

    Nada Promotama is a Promoter and Event Organizer company established in 2009, your one stop solution for event planning and coordination. It is our job to thoroughly coordinate and schedule the event so that you can concentrate on promotion and working for your show!

  • OUR ADDRESS

    Address

     Istana Pasteur Regency Block CRA 50 Bandung, West Java, Indonesia

    Phone

      +622 8606 5357

      +622 8606 5439

    Email

      info@nadapromotama.com

  • SUBSCRIBE

    Get instant updates about our new products and special promos!