Back
Photo By: billboard.com

The Killers Menduduki Puncak Tangga Lagu di Amerika Serikat Lewat Album Terbarunya, “Wonderful Wonderful”

November 03, 2017

The Killers, band rock asal Amerika Serikat, sukses dengan album kelimanya yang dirilis pada 22 September lalu, Wonderful Wonderful. Terjual sebanyak 118 ribu unit pada pekan pertama, karya terbaru mereka ini berhasil menduduki puncak tangga lagu Amerika Serikat menurut Billboard 200, menggeser Foo Fighters dengan album Concrete and Gold yang sebelumnya berada di peringkat teratas.

Sukses di Inggris

The Killers sendiri belum pernah menduduki posisi pertama di puncak tangga lagu Amerika Serikat. Sejak album pertama hingga kelimanya, The Killers hanya berhasil menduduki posisi pertama di tangga lagu Inggris. Di kampung halamannya sendiri, album keduanya yang berjudul Sam’s Town hanya berhasil mencapai posisi kedua.

Lebih jauh lagi, The Killers berhasil menjadi band dari luar Inggris yang berhasil menduduki puncak tangga album Inggis sebanyak lima kali berturut-turut. Sebelumnya, hanya Coldplay, Artic Monkeys, dan Oasis saja yang setara atau melebihi The Killers dalam menduduki puncak peringkat. Namun begitu, kesemuanya adalah band asal Inggris.

Sempat Mengalami Writer’s Block

Setelah sekitar lima tahun tidak merilis album penuh, album kelima dari The Killers ini memang sudah dinanti-nantikan oleh penggemar. Album terakhir dari The Killers adalah Battle Born, yang rilis pada tahun 2012 silam.

Menurut sejumlah berita, alasan mengapa album kelima mereka baru dirilis tahun ini adalah karena sang vokalis, Brandon Flowers, sempat mengalami writer’s block, keadaan di mana ia tidak bisa menemukan sesuatu yang bermakna untuk ditulis.

Brandon Flowers mengatakan saat itu dirinya sedang mengalami masa-masa sulit dan sangat emosional, karena istrinya tengah mengalami depresi dan kegelisahan. Namun, penantian panjang tersebut telah berakhir. Album Wonderful Wonderful sudah resmi dirilis dan bisa dinikmati oleh semua penggemar.

Di dalam album tersebut, terdapat sejumlah lagu antara lain Wonderful Wonderful, Run for Cover, The Man, serta Some Kind of Love, lagu yang terilhami dari An Ending (Ascent) karya Brian Eno yang dirilis pada tahun 1983.

Lahir pada tahun 2001 di Las Vegas, Amerika Serikat, band yang terdiri dai Brandon Flowers (vokal), Dave Keuning (gitar), Mark Stoermer (bass), dan Ronnie Vannucci Jr. (drum) ini pertama kali merilis album Hot Fuss pada tahun 2004, yang mana menetaskan hits terbesarnya, Mr. Brightside dan Somebody Told Me.

Share this:
Sticky
Nov 03, 2017

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

  • ABOUT US

    nada promotama

    Nada Promotama is a Promoter and Event Organizer company established in 2009, your one stop solution for event planning and coordination. It is our job to thoroughly coordinate and schedule the event so that you can concentrate on promotion and working for your show!

  • OUR ADDRESS

    Address

     Istana Pasteur Regency Block CRA 50 Bandung, West Java, Indonesia

    Phone

      +622 8606 5357

      +622 8606 5439

    Email

      info@nadapromotama.com

  • SUBSCRIBE

    Get instant updates about our new products and special promos!