Back
Photo By: Merdeka.com

Tampil di Kulon Progo Festival 2017, Endank Soekamti Pamerkan Lagu Baru

December 12, 2017

Grup musik Indonesia, Endank Soekamti, berhasil membius penonton di acara Kulon Progo Festival (Kulfest) 2017 dengan lagu barunya. Band yang beranggota tiga orang ini memperkenalkan tembang berjudul “Waktu” sebagai persembahan di hari kedua.

Penampilan Endank Soekamti mendapatkan sambutan meriah dari pengunjung festival. Erix, vokal utama band ini, mengungkapkan bahwa, lagu “Waktu” dikemas dalam album Salam Indonesia. Album baru tersebut baru dirilis tanggal 9 November 2017 lalu. Rekamannya dilakukan di Manokwari, Papua.

Latar belakang terciptanya tembang “Waktu” tergolong unik. Endank Soekamti menuturkan, ide membuat lagu tersebut muncul secara tak sengaja. Saat itu, proses rekaman “Salam Indonesia” sudah usai. Namun, Endank Soekamti harus menunggu di Manokwari untuk take vocal selanjutnya. Nah, ketika inilah tebersit gagasan membuat lirik lagu “Waktu” yang segera direkam oleh Lexy Studio sebagai bagian dari album Salam Indonesia.

Album Salam Indonesia merupakan karya Endank Soekamti yang kedelapan. Proses pembuatannya berlangsung selama 30 hari. Selain menyisipkan lagu “Waktu” dalam album ini, ada “Miauw” yang dinyanyikan bersama Saykoji. Ada pula tembang berjudul We Are Fine, Podo-Podo, Mimpi, Wanita, Mendaki, dan Berpetualang.

Melalui beberapa situs info musik, Endank Soekamti mengatakan bahwa, total lagu di kumpulan track “Salam Indonesia” ada 17 judul. Album dijual dengan harga Rp350.000 per boxset reguler dan Rp600.000 untuk kelas premium. Kamu bisa mendapatkan CD, buku, kaos, serta sertifikat kepemilikan jika membeli versi original tersebut.

Salah satu lagu dalam album tersebut yang berjudul “Salam Indonesia” pun dibawakan saat Kulfest 2017. Dengan iringan musik  perpaduan bass (Erix) , gitar (Dory), dan drum (Tony a.k.a), Endank Soekamti berhasil membuat menghebohkan panggung Kulfest. Selanjutnya, grup band ini melantunkan beberapa judul lagu, antara lain Liburan, Ojo Nesu, dan Kembali.

Tidak ketinggalan, tembang “Sampai Jumpa” turut dibawakan Endank Soekamti saat tampil di panggung Kulfest 2017. Alunan musik tersebut berhasil memanaskan suasana di festival. Ketika akhir penampilan, mereka menyuguhkan track “Terima Kasih” dari album Soekamti Day.

Itulah sekilas info seputar penampilan Endank Soekamti di Kulfest 2017. Simak terus kabar terbaru dari grup band ini melalui situs berita favoritmu.

Share this:
Sticky
Dec 12, 2017
Tags in

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

  • ABOUT US

    nada promotama

    Nada Promotama is a Promoter and Event Organizer company established in 2009, your one stop solution for event planning and coordination. It is our job to thoroughly coordinate and schedule the event so that you can concentrate on promotion and working for your show!

  • OUR ADDRESS

    Address

     Istana Pasteur Regency Block CRA 50 Bandung, West Java, Indonesia

    Phone

      +622 8606 5357

      +622 8606 5439

    Email

      info@nadapromotama.com

  • SUBSCRIBE

    Get instant updates about our new products and special promos!