Back
Photo By: nadapromotama.com

Steven Jam Hadirkan Musik Reggae dengan Sentuhan Apik

September 04, 2017

Anda pecinta musik reggae? Kalau iya, pasti kenal dong dengan musisi Steven (Tepenk), vokalis dari Steven & Coconut Treez yang kini membuat proyek baru menjadi Steven Jam? Steven sendiri sudah mengenal musik reggae sejak duduk di bangku sekolah dasar. Dari kehidupan masa kecilnya itulah, Steven masih aktif bermain musik reggae sampai saat ini, meskipun pada saat dia hadir pertama kali di dunia tarik suara, publik mengenalnya dengan nama Steven Scope, yaitu vokalis band bergenre punk alternatif.

Pria yang lahir di Pekanbaru, 3 Januari 1975 ini, mulai memainkan alat musik sejak mengenyam pendidikan di Sekolah Menengah Pertama. Dia sempat bergelut di musik metal sampai SMA, karena pada saat itu jenis trash metal tengah digandrungi anak muda. Steven sendiri mengaku hanya menyukai dua musik di dunia ini, yaitu reggae dan distortion.

Kecintaan Steven terhadap dunia reggae membuat tekadnya merilis album bertajuk “The Other Side” bersama Steven & Coconut Treez akhirnya terwujud pada tahun 2005. Salah satu lagu “Welcome to My Paradise” di album tersebut sangat hits dan mampu membangkitkan kembali gairah musik reggae di tanah air (terakhir pada tahun 1994).

Setelah 3 tahun eksis bersama Steven & Coconut Treez, akhirnya Steven membuat gebrakan pada tahun 2010 dengan meluncurkan album Feel The Vibration, lalu dia berganti nama menjadi Steven Jam. Steven Jam sendiri mengusung konsep solo beraliran musik reggae. Steven menegaskan bahwa musikalitas antara Steven Jam dengan Steven & Coconut Treez berbeda.

Album “Feel The Vibration” memuat 11 lagu dengan mengangkat tema keseharian, cinta, dan sosial yang diciptakan langsung oleh Steven. Ini jelas berbeda dengan lagu-lagu yang diciptakannya saat masih bermusik dengan Steven & Coconut Treez, yang mengandung unsur politik di dalam liriknya.

Ketidaktertarikan Steven terhadap eksplorasi lirik politik di album Steven Jam karena sudah banyak orang yang membicarakan soal politik. Hadir dengan nuansa baru, sentuhan musik yang diberikan dalam album terbaru ini terbilang modern, seperti rock dan pop yang dapat dengan mudah diterima oleh berbagai lapisan.

Terealisasinya pembuatan album Steven Jam memakan waktu selama 6 bulan, sejak Maret 2010, dengan bantuan dari beberapa musisi kodang seperti Iyus Rastafaraa, Aco, Iyek, Getto, Teguh Coconut Treez, Deny Monkey Boots, Anto dan Egi Tipe X, Dony Boys n Roots, hingga Rama BB. Proses tracking dan mixing album ini sendiri dilakukan di 267 studio.

Share this:
Sticky
Sep 04, 2017
Tags in

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

  • ABOUT US

    nada promotama

    Nada Promotama is a Promoter and Event Organizer company established in 2009, your one stop solution for event planning and coordination. It is our job to thoroughly coordinate and schedule the event so that you can concentrate on promotion and working for your show!

  • OUR ADDRESS

    Address

     Istana Pasteur Regency Block CRA 50 Bandung, West Java, Indonesia

    Phone

      +622 8606 5357

      +622 8606 5439

    Email

      info@nadapromotama.com

  • SUBSCRIBE

    Get instant updates about our new products and special promos!