Back
source: nadapromotama.com

Spectrum, Album Perdana Heals yang Dinantikan

May 23, 2017

Triwulan pertama pada tahun 2017 disambut oleh Heals, grup musik asal Bandung, dengan peluncuran full album perdana mereka yang bertajuk Spectrum. Album perdana Heals ini diluncurkan setelah mereka merilis Void, singel perdana bergenre nu-gaze, dan Wave pada tahun 2016 lalu.

Sepuluh lagu dikemas dengan apik dalam album ini. Proses persiapannya memakan waktu yang cukup lama dan berhasil menghasilkan beberapa karya baru, termasuk karya yang lahir secara impromptu pada proses rekaman. Secara keseluruhan, Spectrum membingkai fragmen-fragmen fantasi manusia dari sudut pandang setiap anggota Heals, yaitu Alyuadi, Reza Arinal, Muhammad Ramdhan, Octavia, dan Adi Reza.

Terinspirasi oleh grup musik seperti My Vitriol dan My Bloody Valentine, Heals mengusung genre shoegaze untuk album Spectrum, subgenre alternative rock dan neo-psychedelia yang cukup populer di akhir tahun 1980an. Setiap lagu diaransemen dengan tempo yang relatif cepat. Lapisan alunan distorsi gitar yang saling bertumpuk melatari alunan vokal yang bergema. Perpaduan tersebut menciptakan nuansa ethereal yang membawa para pendengar menjelajahi imaji yang terbangun dari makna lirik dan aransemen musik.

Monolove, Lunar, Azure, Overcast, Anastasia, Void, False Alarm, Dazed, Wave, dan Warp merupakan sepuluh singel yang akan menemani pendengar sembari menikmati petualangan yang disuguhkan oleh Spectrum. Kesepuluh lagu tersebut tentunya akan memanjakan telinga pendengar yang sudah menantikan karya terbaru Heals. Tidak hanya memanjakan telinga, lagu-lagu dalam Spectrum juga sarat akan makna dan emosi. Pendengar pun seolah-olah diajak untuk berkontemplasi mengenai kehidupan.

Setelah peluncuran Spectrum, Heals pun akan melakukan tur dari pertengahan April hingga awal Mei untuk mempromosikan album perdana ini. Tur bertajuk Heals Spectrum Java – Bali Tour 2017 ini sudah dilaksanakan di Cirebon, Semarang, dan Yogyakarta. Setelah mengadakan tur ke tiga kota tersebut, Heals akan memanjakan para penggemarnya yang bertempat tinggal di Solo, Malang, Surabaya, dan Bali.

Album perdana Heals, Spectrum, sudah bisa didapatkan, baik dalam format fisik maupun digital. Untuk format digital, album ini sudah dapat dibeli melalui iTunes atau didengarkan melalui layanan musik Deezer dan Spotify. Selain itu, trek ketujuh dari album ini, False Alarm, sudah memiliki video musik yang diunggah ke kanal YouTube FFWD Records.

Share this:
Sticky
May 23, 2017
Tags in

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

  • ABOUT US

    nada promotama

    Nada Promotama is a Promoter and Event Organizer company established in 2009, your one stop solution for event planning and coordination. It is our job to thoroughly coordinate and schedule the event so that you can concentrate on promotion and working for your show!

  • OUR ADDRESS

    Address

     Istana Pasteur Regency Block CRA 50 Bandung, West Java, Indonesia

    Phone

      +622 8606 5357

      +622 8606 5439

    Email

      info@nadapromotama.com

  • SUBSCRIBE

    Get instant updates about our new products and special promos!