Back
Photo By: chromplex.com

Setelah “Nasi Padang”, Audun Kvitland Rilis “Komodo Ping-Pong”

September 21, 2017

Indonesia merupakan negara yang terkenal dengan keindahannya, makanannya, dan juga kebudayaannya. Karena itu tidak heran banyak orang tertarik dan terinspirasi membuat karya musik dengan tema kebudayaan, makanan, atau bahkan hewan yang ada di sini. Salah satu musisi yang tertarik adalah Audun Kvitland, warga negara Norwegia yang merilis lagu berjudul “Nasi Padang” pada Oktober 2016 di akun YouTube miliknya, Kvitlandmusic. Mendapatkan respons luar biasa dan bahkan menjadi viral, Kvitland terdorong untuk membuat lagu lain tentang Indonesia berjudul “Komodo Ping-Pong” awal April 2017.

Jika “Nasi Padang” bercerita tentang bagaimana seseorang begitu menyukai salah satu makanan dari Indonesia dan sampai ingin memperistrinya, tidak kalah unik dari lagu sebelumnya, “Komodo Ping Pong” bercerita tentang komodo yang suka bermain ping pong. Berbeda dengan sebelumnya, kali ini Kvitland tidak tampil secara langsung, namun dalam bentuk karakter animasi yang berinteraksi dengan seekor komodo.

Terinspirasi dari perjalanannya ke Taman Nasional Komodo, Kvitland berjumpa dengan beberapa komodo yang membuatnya takut. Namun, setelah mengenal komodo lebih jauh, Kvitland ingin memperkenalkan komodo dengan cara membuatnya lucu dan menyenangkan. Untuk membuatnya jadi lebih menyenangkan, Kvitland memasukkan unsur ping pong dan keinginan komodo untuk bermain dengan orang lain.

Inspirasi tentang komodo bermain ping-pong namun terkendala kaki depannya yang pendek ini didapatkan Kvitland dari mimpi setelah mengunjungi Taman Nasional Komodo. Meski terasa aneh, tidak masuk akal, dan tidak waras, Kvitland merasa lagu ini mampu membuat citra komodo yang menakutkan dan menjijikkan bisa jadi lebih menarik. Untuk membuat lagu tersebut lebih menarik, Kvitland bekerja sama dengan teman yang bekerja sebagai animator untuk membuat lagu yang absurd ini menjadi lebih enak dilihat.

Tidak hanya itu, Kvitland juga bekerja sama dengan berbagai kalangan agar lagu “Komodo Ping Pong” dapat lebih dikenal. Mulai dari meluncurkan video klip di situs YouTube, membuatwallpaper, ringtones, pemberitahuan, dan ikons yang dapat diunduh secara gratis di Google Play dan App Store. Dengan totalitas dan kecintaanya terhadap Indonesia, kita tunggu karya-karya berikutnya dari Kvitland!

Share this:
Sticky
Sep 21, 2017

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

  • ABOUT US

    nada promotama

    Nada Promotama is a Promoter and Event Organizer company established in 2009, your one stop solution for event planning and coordination. It is our job to thoroughly coordinate and schedule the event so that you can concentrate on promotion and working for your show!

  • OUR ADDRESS

    Address

     Istana Pasteur Regency Block CRA 50 Bandung, West Java, Indonesia

    Phone

      +622 8606 5357

      +622 8606 5439

    Email

      info@nadapromotama.com

  • SUBSCRIBE

    Get instant updates about our new products and special promos!