Back
Photo By: moviegoersmagazine.com

Ratu Idola: Penyanyi “Cinta Oplosan” yang Eksis di Tanah Air

November 20, 2017

Ratu Dewi Kartika atau yang biasa dikenal Ratu Idola adalah salah satu penyanyi dangdut di tanah air. Awalnya, penyanyi kelahiran Bogor, 7 Juli 1989 ini, terjun sebagai penyanyi pop. Wanita berusia 28 tahun tersebut diketahui memiliki hobi menyanyi sejak usia lima tahun, sehingga tidak heran apabila karakter vokalnya sangat kuat.

Namanya mulai dikenal di blantika musik Indonesia setelah menjadi pemenang pertama di ajang pencarian bakat yang diadakan oleh Wali Band “WALI Cari Idola 2013”. Ratu sendiri tidak menyangka bisa menjuarai ajang tersebut karena banyaknya peserta yang mengikuti kompetisi. Masuk sepuluh besar saja sudah membuatnya senang, apalagi terpilih menjadi juara. Sebelumnya, dia sempat merilis beberapa singel, tapi lagunya masih berada di jalur pop.

Meskipun Ratu menyanyi di ranah pop, dia mengaku kalau dirinya menyukai lagu dangdut. Hanya saja, label yang lama mengharuskannya bernyanyi di jalur pop. Setelah pindah ke Nagaswara, dia mulai menekuni musik dangdut dan berhasil merilis singel “Cinta Oplosan” dengan musik modern, unik, dan easy listening.

Menurut Ratu, lagu “Cinta Oplosan” itu sendiri memiliki makna yang sangat mendalam karena ceritanya memiliki kesamaan dengan kisah percintaan yang dia alami. Secara jujur, Ratu mengaku kalau dirinya pernah disakiti oleh dua pria yang hanya modal obral cinta oplosan dalam waktu yang berbeda. Oleh karena itulah, Ratu mengklaim bahwa lagu ini adalah peringatan kepada para wanita serta sentilan bagi pria yang hanya iseng dengan percintaan.

Ratu memang belum lama bergabung dengan Nagaswara, tapi dia bukanlah penyanyi baru di tanah air. Dalam kurun waktu lima tahun terakhir, Ratu sudah berhasil meluncurkan beberapa album dan singel dengan musik yang seru.

Tak hanya eksis di ranah musik, Ratu juga membintangi iklan produk dan tiga serial TV berjudul “Bukan Siti Nurbaya”, “Rumah di Atas Bukit”, dan “Cinta dalam Ketoprak”. Kecintaannya dengan dunia seni pun membuatnya ingin mencoba banyak hal.

Sampai saat ini, Ratu memang masih belum merilis singel ataupun album terbaru, tapi dia masih disibukkan dengan jadwal manggung off-air.

 

Share this:
Sticky
Nov 20, 2017
Tags in

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

  • ABOUT US

    nada promotama

    Nada Promotama is a Promoter and Event Organizer company established in 2009, your one stop solution for event planning and coordination. It is our job to thoroughly coordinate and schedule the event so that you can concentrate on promotion and working for your show!

  • OUR ADDRESS

    Address

     Istana Pasteur Regency Block CRA 50 Bandung, West Java, Indonesia

    Phone

      +622 8606 5357

      +622 8606 5439

    Email

      info@nadapromotama.com

  • SUBSCRIBE

    Get instant updates about our new products and special promos!