Back
Photo By: kapanlagi.com

Perjalanan V1MAST dalam Ajang Penghargaan Spanyol

August 31, 2017

Daya tarik terhadap world music memang selalu tinggi di seluruh dunia. Apresiasinya tidak hanya datang dalam bentuk penjualan, tapi juga melalui penyelenggaraan festival dan pemberian penghargaan kepada musisi terbaik. Seperti yang belum lama ini dialami V1MAST memenangkan penghargaan di Spanyol.

Mengusung genre pop-rock ethnic, V1MAST berhasil meraih peringkat kedua pada Festival Musica del Mar. Bertempat di Lloret de Mar, Catalunya, Spanyol, keberhasilan V1MAST semakin lengkap karena mereka menjadi satu-satunya kontestan yang berhak tampil di konser gala agung.

Pada acara yang digagas oleh Fiestalonia Milenio, S.L.U dan didukung Lloret de Mar Mayor City Hall ini, Viza Mahasa dan Vais Randi dari V1MAST, memainkan komposisi musik berdurasi 15 menit. Sejumlah single andalan mereka seperti “Budalan”, “Jogja Love Story”, “Humbase”, “Kurikulum Hatiku”, “Muhammad Ali”, dan “Teman Terkadang Bercinta” turut terangkum pula dalam komposisi tersebut.

Perjalanan Fenomenal

Langkah membanggakan V1MAST dimulai dengan aksi mereka di babak penyisihan dan di babak konser gala. Pada tahap ini terdapat lebih dari 90 kontestan, termasuk di antaranya tuan rumah Spanyol, serta negara lain seperti Italia, Kazakhstan, Rusia, Lithuania, dan Uzbekistan.

Babak penyisihan diselenggarakan di Concert Hall Auditorium Gran Casino Costa Brava, Lloret de Mar, Girona pada 26 Juni. V1MAST mampu memastikan diri sebagai satu dari 19 kontestan yang melaju ke babak konser gala.

Babak konser gala, yang berlangsung keesokan harinya, menghelat festival bergengsi itu di lokasi yang tidak kalah fenomenal, yakni Vila Vella. Tempat ini merupakan kota berbenteng abad pertengahan yang berdiri gagah di pesisir pantai Catalunya.

Naik pentas sebagai kontestan terakhir, V1MAST sukses memikat penyelenggara dan meraih penghargaan spesial dari Fiestalonia Milenio, S.L.U. Belum berhenti di situ, penghargaan untuk wakil Indonesia ini juga diberikan oleh instansi lain, seperti Balai Kota Lloret de Mar, Departemen Pariwisata Lloret de Mar, serta Charity Fund “Fundacion SOS”.

Spesialis Penghargaan

Berprestasi dalam ajang festival internasional sepertinya sudah menjadi spesialisasi V1MAST. Tahun 2016 lalu mereka juga sudah meramaikan Dukat Fest, bersama perwakilan dari 32 negara, yang bertempat di Bosnia Herzegovina. Hasilnya, mereka berhasil meraih predikat sebagai “Best Ensemble Performance”.

Pencapaian V1MAST tahun 2016 lalu juga diapresiasi secara khusus oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Republik Ceko. Merekalah salah satu anak bangsa yang berperan penting memasarkan musik tradisional ke kancah dunia.

Berbagai pengakuan tersebut semakin melengkapi keberhasilan V1MAST memenangkan penghargaan di Spanyol. Semoga akan segera hadir kabar baik dan prestasi selanjutnya dari perjalanan world music V1MAST

Share this:
Sticky
Aug 31, 2017

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

  • ABOUT US

    nada promotama

    Nada Promotama is a Promoter and Event Organizer company established in 2009, your one stop solution for event planning and coordination. It is our job to thoroughly coordinate and schedule the event so that you can concentrate on promotion and working for your show!

  • OUR ADDRESS

    Address

     Istana Pasteur Regency Block CRA 50 Bandung, West Java, Indonesia

    Phone

      +622 8606 5357

      +622 8606 5439

    Email

      info@nadapromotama.com

  • SUBSCRIBE

    Get instant updates about our new products and special promos!