Back
Photo by: metrotvnews.com

Penyanyi Rock Tom Petty Meninggal Dunia Akibat Serangan Jantung

November 22, 2017

Kabar duka datang dari rocker legendaris asal Amerika Serikat, Tom Petty. Menurut laporan yang dilansir oleh sejumlah media, pelantun The Waiting ini menderita serangan jantung penuh. Ia ditemukan tak sadarkan diri dan tidak bernapas di kediamannya yang ada di Malibu pada Senin (2/10/2017) waktu setempat.

Meski sempat dilarikan ke rumah sakit dan mendapatkan perawatan intensif dari tim medis, tetapi nyawanya sudah tidak dapat diselamatkan lagi. Ia meninggal dalam usia 66 tahun. Lewat sebuah pernyataan, sang manajer Tomy Dimitriades memberikan konfirmasi bahwa musisi rock tersebut telah meninggal.

Kami hancur mengumumkan kematian ayah, suami, saudara, pemimpin, dan kawan kami, Tom Petty. Dia meninggal dengan damai pada 20.40 dikelilingi keluarga, teman band dan teman-temannya”, begitu ungkapnya.

Nama Tom Petty sendiri melejit pada tahun 70-an bersama bandnya, Tom Petty and The Heartbreakers. Beberapa lagunya yang terkenal adalah Free Fallin’, Learning to Fly, American Girl, Refugee, dan Don’t Do Me Like That. Atas kiprahnya di dunia musik, band ini bahkan pernah masuk Rock and Rock Hall of Fame pada tahun 2002.

Selain The Heartbreakers, Tom Petty juga mendirikan grup band Traveling Wilburys pada tahun 1980-an. Dalam band tersebut, ia menggabungkan talenta Bob Dylan, Jeff Lynne, Roy Orbison, dan juga George Harrison. Beberapa lagunya yang terkenal adalah End of the Line dan She’s My Baby.

Masih berkarya sampai akhir hidupnya

Tom Petty memainkan pertunjukan terakhirnya pada Senin (25/9/2017) lalu. Bersama The Heartbreakers, ia tampil dalam tiga panggung di Hollywood Bowl untuk mengakhiri tur 40 tahun mereka. Bahkan, mereka juga masih punya jadwal manggung di New York November mendatang.

Di sela-sela turnya, Petty mengatakan kepada Rolling Stone bahwa ia berpikir pertunjukan tersebut merupakan tur terakhir dari grupnya.

Kemungkinan besar kami akan tetap bermain, namun tampil dalam 50 pertunjukan dalam satu tur? Saya pikir tidak. Saya berbohong bila tidak mengatakan bahwa saya berpikir ini mungkin adalah tur besar kami yang terakhir”, ujarnya.

Kini, sang rocker legendaris telah berpulang. Salah seorang rekannya, Bob Dylan, turut mengucapkan kesedihannya lewat Rolling Stone. Ia seakan tak percaya bahwa sehabat seprofesinya itu telah tiada.

Ini mengejutkan, berita menghancurkan. Dia (Tom Petty) adalah pemain hebat, penuh cahaya, teman, dan saya tidak akan pernah melupakannya”, ujarnya.

Share this:
Sticky
Nov 22, 2017

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

  • ABOUT US

    nada promotama

    Nada Promotama is a Promoter and Event Organizer company established in 2009, your one stop solution for event planning and coordination. It is our job to thoroughly coordinate and schedule the event so that you can concentrate on promotion and working for your show!

  • OUR ADDRESS

    Address

     Istana Pasteur Regency Block CRA 50 Bandung, West Java, Indonesia

    Phone

      +622 8606 5357

      +622 8606 5439

    Email

      info@nadapromotama.com

  • SUBSCRIBE

    Get instant updates about our new products and special promos!