Back
Photo By: metrotvnews.com

Penampilan Pas Band di JogjaRockarta

October 24, 2017

Suasana malam di Stadion Kridosono, Yogyakarta, pada Sabtu (30/9) terasa meriah. Beberapa band rock Tanah Air berkumpul dalam sebuah perhelatan musik penting tahun ini, JogjaRockarta. Salah satu di antaranya adalah Pas Band, kelompok musik beraliran rock, hip hop, dan punk dari Bandung.

Membawakan Belasan Lagu

Sekitar pukul 19.00 WIB, band yang digawangi oleh Yuki (vokal), Bengbeng (gitar), Trisno (bass), dan Sandy serta Richard (drum) didaulat untuk mulai bernyanyi. Sebelumnya, Roxx telah memanaskan suasana dengan hitsnya yang berjudul “Rock Bergema”. Lagu ini tampaknya sukses menyeret kenangan para penonton kembali ke era 1990-an.

Pada kesempatan itu, Pas Band membawakan belasan lagu dalam penampilan yang berlangsung kurang lebih satu jam. Beberapa lagu andalan yang dinyanyikan penuh energi antara lain, “Dogma”, “Old Fashion”, “Gangster of Love”, “Sejuta”, “Kemarau”, “Penguasa”, dan “Sesal”.

Selanjutnya, Yuki juga membawakan medley dari beberapa lagu Pas Band, seperti “Impresi”, “Anak Kali Sekarang”, dan “Bocah”. Untuk menghormati musisi rock lain, Pas Band pun membawakan beberapa lagu rock populer, seperti “Pelangi” dari Boomerang, “Kau Pikir Kaulah Segalanya” dari Edane, dan “Jika Kami Bersama” dari Superman is Dead.

Sebagai pelengkap penampilan, Pas Band juga membawakan lagu “Yesterday” dari The Beatles. Kali ini, mereka mengaransemen ulang lagu tersebut menjadi bernuansa punk. Di lagu ini, Trisno yang awalnya bertugas sebagai bassist menjajal kemampuannya sebagai vokalis.

Nah, sebagai jurus pamungkas, Pas Band menutup penampilannya dengan beberapa hits seperti, “Kesepian Kita”, “Jengah”, dan “Gladiator”.

Digelar Dua Hari

Festival musik Indonesia yang mengundang Dream Theater sebagai penampil utama ini juga dimeriahkan oleh beberapa band rock terkenal di Tanah Air, seperti God Bless, Power Metal, dan Death Vomit. Meskipun batal dihelat di kawasan Candi Prambanan, event musik yang cukup besar ini tampaknya tetap berjalan dengan baik.

Digelar selama 2 hari berturut-turut, JogjaRockarta dinilai sanggup mengobati kerinduan para penggemar musik cadas di Kota Gudeg. Penampilan Pas Band yang nyaris tanpa cela pun semakin menyempurnakan kesuksesan event JogjaRockarta. Bahkan, menurut info musik terbaru, festival ini akan dijadikan sebagai acara tahunan.

Share this:
Sticky
Oct 24, 2017
Tags in

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

  • ABOUT US

    nada promotama

    Nada Promotama is a Promoter and Event Organizer company established in 2009, your one stop solution for event planning and coordination. It is our job to thoroughly coordinate and schedule the event so that you can concentrate on promotion and working for your show!

  • OUR ADDRESS

    Address

     Istana Pasteur Regency Block CRA 50 Bandung, West Java, Indonesia

    Phone

      +622 8606 5357

      +622 8606 5439

    Email

      info@nadapromotama.com

  • SUBSCRIBE

    Get instant updates about our new products and special promos!