Back
Photo By: www.geegoe.com

Oscar Lolang Akhirnya Rilis Album Perdana, ‘Drowning in a Shallow Water’

January 18, 2018

Tahun 2017, tampaknya menjadi waktu penting dan tersibuk bagi Oscar Lolang. Penyanyi folk asal Bandung ini sukses merilis sejumlah single seperti ‘Little Sunny Girl’, ‘Clouds in Jakarta’, dan sebagainya. Terbaru, Oscar merilis sebuah album perdana bertajuk ‘Drowning in a Sahllow Water’.

Album tersebut memuat 10 lagu yang banyak mengisahkan kontemplasi dan perjalanan hidup dari pribadi Oscar. Uniknya, kisah dibalik lagu-lagu itu bercerita tentang hal yang lebih luas, jika dibandingkan dengan musisi folk kebanyakan.

“Jika diibaratkan dunia ini adalah lautan, saya seperti berada di permukaan yang cetek. Saya kadang mengira bisa bebas bergerak tapi ternyata tidak bisa. Saya tetap tenggelam,” terang musisi berusia 23 tahun ini.

Ungkapan Oscar memang terlukis dalam lagu-lagu di albumnya. Mulai dari ‘Unwanted Temple’ yang menceritakan polemik situs bersejarah di Jawa Barat. Lalu balada satir tentang sulitnya liburan ke Papua lewat ‘Mr Othar’s Vacation Blues’, hingga ‘Kumbaya’ yang direkam live saat menggelar showcase di awal tahun 2017.

Menurut penilaian penggemar musik Indonesia, Oscar banyak memberikan elemen eksploratif yang memperkaya musik folk versinya. Penyanyi yang banyak terinfluens oleh Nick Drake, Bob Dylan dan Simon & Garfunkel ini diketahui banyak dibantu sang produser dari Karma Records, Dimas Randhan untuk peluncuran album perdananya.

Jika kamu penasaran album ‘Drowning in a Shallow Water’ sudah bisa didapatkan di toko-toko musik terdekat. Kabar gembiranya, album Oscar dipersiapkan untuk bisa dinikmati lewat layanan streaming digital. Selain itu, Oscar bersama Karma Records dan Microgram Entertainment kini juga tengah mempersiapkan konser dan tur antar kota di Indonesia.

Dari info musik terbaru yang didapat via Instagram @karma_records, Oscar telah memiliki sejumlah jadwal tur konser di beberapa kota hingga akhir tahun 2017 ini. Di antaranya di Surabaya (20/12) dan Malang (21/12).

Sebelum itu, di tanggal 9 Desember 2017 lalu Oscar diketahui sukses tampil memukau penggemarnya di Rumah Mesra, Sukabumi. Untuk info detail tur konser Oscar selanjutnya, kamu bisa update jadwalnya lewat jejaring sosial Karma Records, Microgram Entertainment, atau Oscar Lolang sendiri.

Share this:
Sticky
Jan 18, 2018

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

  • ABOUT US

    nada promotama

    Nada Promotama is a Promoter and Event Organizer company established in 2009, your one stop solution for event planning and coordination. It is our job to thoroughly coordinate and schedule the event so that you can concentrate on promotion and working for your show!

  • OUR ADDRESS

    Address

     Istana Pasteur Regency Block CRA 50 Bandung, West Java, Indonesia

    Phone

      +622 8606 5357

      +622 8606 5439

    Email

      info@nadapromotama.com

  • SUBSCRIBE

    Get instant updates about our new products and special promos!