Back
Photo by: liputan6.com

Meriahnya Penampilan Dream Theater di Jogjarockarta

November 24, 2017

Penikmat musik rock Indonesia baru saja merayakan hari besar mereka. Pada 29-30 September 2017 kemarin, Jogjarockarta hadir dengan meriah di Stadion Kridosono, Yogyakarta.

Bintang utama Jogjarockarta 2017 tentu saja Dream Theater. Grup band metal progresif terkemuka asal Boston, Amerika Serikat ini menjadi bintang tamu yang paling ditunggu-tunggu. Lantas, bagaimana penampilan John Pettruci dan kawan-kawan pada festival musik rock di tanah Jogja kali ini?

Tampil Dua Hari Berturut-turut

Stadion Kridosono dipadati 15.000 pengunjung selama dua hari berturut-turut, Jumat dan Sabtu. Selama dua hari itu pula, Dream Theater tampil membawakan 16 belas lagu setiap harinya.

Tentu saja ini merupakan sebuah anomali yang menyenangkan. Dalam kunjungannya di berbagai negara lainnya, Dream Theater singgah untuk menyuguhkan persemabahan musik hanya selama satu hari. Melalui Jogjarockarta, praktis Indonesia menjadi satu-satunya negara yang dimanjakan selama dua hari.

Band yang berdiri sejak tahun 1985 ini tampil dalam durasi tiga jam yang terbagi atas dua sesi. Jeda antarsesi hanya dua puluh menit untuk kembali menarik napas panjang dan sedikit melemaskan otot setelah aksi yang atraktif.

Pertunjukan Maksimal Meski Ada Kekecewaan

Selain Dream Theater, Jogjarockarta 2017 juga dimeriahkan oleh grup musik rock lainnya. Di hari pertama, euforia dimeriahkan oleh Kelompok Penerbang Roket, Death Vomit, Power Metal, God Bless. Sementara di hari kedua, Something Wrong, Burgerkill, Roxx, dan Pas Band mengguncang Jogja sebelum Dream Theater.

Secara keseluruhan, festival musik rock internasional ini berjalan sangat lancar dan memuaskan. Satu kekecewaan kecil dari penggemar setia serangkaian profesor musik dari Amerika ini adalah tidak diikutsertakannya lagu-lagu hits seperti The Spirit Carries On, Endless Sacrifice, dan Lost Not Forgotten. Kendati demikian, secuil harapan yang tidak terjadi itu digantikan oleh penampilan yang luar biasa.

Di samping itu, perubahan venue juga sempat menimbulkan setitik kecewa. Lokasi yang seharusnya di Candi Prambanan justru tidak diberikan izinnya hanya dalam waktu dua hari sebelum acara. Selain penonton, anggota Dream Theater sendiri juga merasa sedikit kecewa. Namun secara profesional, mereka tetap memberikan atraksi musik rock yang disebut-sebut sebagai yang terbaik di Indonesia yang pernah ada.

Kesuksesan acara Jogjarockarta 2017 ini rencananya akan dibuat sebagai agenda tahunan. Selain untuk memuaskan para die hard fan musik-musik rock, acara ini juga dapat meningkatkan citra Indonesia sebagai negara yang aman dan damai untuk siapa saja.

Share this:
Sticky
Nov 24, 2017
Tags in

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

  • ABOUT US

    nada promotama

    Nada Promotama is a Promoter and Event Organizer company established in 2009, your one stop solution for event planning and coordination. It is our job to thoroughly coordinate and schedule the event so that you can concentrate on promotion and working for your show!

  • OUR ADDRESS

    Address

     Istana Pasteur Regency Block CRA 50 Bandung, West Java, Indonesia

    Phone

      +622 8606 5357

      +622 8606 5439

    Email

      info@nadapromotama.com

  • SUBSCRIBE

    Get instant updates about our new products and special promos!