Back
source: features.en.softonic.com

Menguak Kepribadian dari Jenis Musik yang Disukai

May 23, 2017

Nyatanya, musik bukan hanya sekadar untaian kata yang berirama. Tapi, lebih dari itu musik juga bisa menjadi cermin dari kepribadian seseorang. Bahkan sebuah penelitian yang dilakukan oleh Profesor Adrian North dari Heriot-Watt University telah membuktikan kebenaran dari hubungan tersebut.

Nah, jika memang itu adalah sebuah fakta musik, lalu seperti apa kepribadian kita jika ditengok dari selera musik yang kita sukai?

  • Si Kalem, Penyuka Musik Klasik

Dengan alunan musik yang lembut, musik klasik diyakini mampu memberikan ketenangan bagi siapa pun yang mendengarnya. Dan, jika kamu adalah salah satu penggemar maestro musik klasik sekaliber Beethoven, Bach, Mozart, atau yang lainnya, bisa jadi kamu adalah pribadi introver yang tenang.

Kamu memiliki keunggulan dalam menghadapi gejolak, baik yang berasal dari dalam diri sendiri, maupun dari lingkungan sekitar. Cerdas, kreatif, cenderung menyukai kedamaian, dan lebih terbuka dengan pendapat orang lain, adalah sisi dari dirimu yang lain. 

  • Jazz, untuk si Ekstrover yang Perfeksionis

Jika kamu adalah pencinta musik yang satu ini, berarti kamu adalah tipe pribadi perfeksionis. Pribadi yang selalu ingin tampak sempurna dalam segala hal, termasuk dalam urusan penampilan. Kamu juga adalah orang yang terbuka, santai, menyukai hal-hal baru, dan tantangan. Meski terkadang, jika sudah badmood, kamu juga bisa menjadi pribadi yang ribet dan susah untuk diatasi. 

  • Rap, untuk si Dia yang Unik dan Kreatif

Bagi kamu yang menyukai jenis musik dinamis dengan lirik lagu yang lugas ini, maka kamu adalah pribadi yang outgoing, kreatif dan berjiwa seni, serta memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Meski biasanya, kamu juga adalah pribadi yang susah diatur, serta memiliki cara dan sudut pandang tersendiri dalam mengambil keputusan.

  • Rock, untuk si Dia yang Gigih

Meski identik dengan dentuman musik yang keras, pencinta musik rock tidak selalu memiliki sikap keras dan arogan, lo. Bahkan, tak jarang mereka adalah pribadi yang sensitif dan berperasaan lembut. Fakta musik lainnya, mereka juga orang yang gigih dan berpendirian kuat. Meski memang, pribadi ini cenderung lebih keras kepala, dan memiliki ego yang besar. 

  • Pop, Simpel dan Menyenangkan

Dengan karakter musik yang easylistening, pencinta musik pop adalah pribadi-pribadi dengan karakter yang santai, simpel, terbuka dan mudah bergaul, percaya diri, dan peduli. Meski di sisi lain, kamu adalah pribadi yang kurang kreatif, dan cenderung mengikuti arus.

  • Dangdut, Simpel, Seru, dan Cuek

Jika kamu adalah pencinta musik asli Indonesia ini, berarti kamu termasuk ke dalam golongan orang-orang yang selalu berpikir simpel, dan senang dengan hal-hal yang asyik nan seru. Serta, kamu adalah pribadi yang cuek dengan apa pun omongan orang.

Nah, itulah fakta musik yang harus kamu ketahui. Jadi, jenis musik apa yang sesuai dengan kepribadianmu?

Share this:
Sticky
May 23, 2017
Tags in

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

  • ABOUT US

    nada promotama

    Nada Promotama is a Promoter and Event Organizer company established in 2009, your one stop solution for event planning and coordination. It is our job to thoroughly coordinate and schedule the event so that you can concentrate on promotion and working for your show!

  • OUR ADDRESS

    Address

     Istana Pasteur Regency Block CRA 50 Bandung, West Java, Indonesia

    Phone

      +622 8606 5357

      +622 8606 5439

    Email

      info@nadapromotama.com

  • SUBSCRIBE

    Get instant updates about our new products and special promos!