Back
Photo By: nadapromotama.com

Lyla, Band Mellow Yang Tak Terlupakan

October 30, 2017

Lewat lagu pertama mereka yang berjudul “Percayakan”, Grup Band Lyla berhasil merebut hati penggemar musik Indonesia. Bagaimana proses perjalanan Grup Band asal Jakarta ini? Yuk baca biografi lengkapnya.

Lyla diambil dari nama seorang pangeran kegelapan dalam mitologi Persia. Namun, beberapa sumber mengatakan bahwa nama band ini berasal dari salah satu tokoh dalam komik Superman, Lyla Lerrol. Ada juga yang menyebutkan bahwa Lyla berasal dari salah satu lagu Grup Band Oasis yang diambil dari album mereka, “Don’t Believe the Truth”. Meskipun demikian, tidak ada sumber yang menyatakan dari mana dan apa arti sebenarnya nama Lyla ini.

Band ini dibentuk pertama kali pada tahun 2008, dengan lima orang personel, yaitu Indra Perdana Sinaga, Fare Adinata, Dharma, Dennis Rizky, dan Amec Jen Aris. Sebelumnya, tepatnya pada tahun 2001, band mereka bernama Mahameru Band. Lewat album pertama mereka, “Yang Tak Terlupakan”, Lyla berhasil menembus persaingan ketat musik Tanah Air.

Lyla membawakan lagu-lagu beraliran pop yang mudah diterima oleh penikmat musik Indonesia. Ditambah lagi, Naga, sang vokalis adalah pemenang kedua ajang musik CILAPOP pada tahun 2005 lalu. Selain lagu “Percayakan”, beberapa lagu mereka seperti “Bernapas Tanpamu”, dan “Mantan Kekasihku” turut populer.

Pada tahun 2010, album kedua bertajuk “Lebih Dari Bintang” berhasil dirilis. Salah satu lagu di dalamnya, “Magic” kembali menyihir netizen dan menjadi salah satu lagu terpopuler pada masa itu. Namun, pada tahun 2013, Amec sang drummer memutuskan untuk mundur dari Band Lyla. Posisinya pun kemudian digantikan oleh sang adik, Moerdifin Aris, hingga kini. Sejalan dengan itu, mereka juga telah merilis mini album bertajuk “Dengan Hati”.

Album berikutnya yang berhasil mereka luncurkan adalah album kompilasi yang berjudul “Dunia Sempurna” pada tahun 2014. Lagu andalan dalam album ini adalah “Kamu Cantik, Kamu Baik (KCKB)” dengan Anisa Rahma sebagai model video klip mereka. Menyusul kemudian album terakhir mereka “Ga Romantis” yang keluar pada tahun 2015.

Kesuksesan yang datang terkadang turut membawa serta cobaan. Pada tahun 2009, Naga dan Dennis dikenai sanksi sebesar 2 milliar rupiah karena dianggap telah melanggar perjanjian dengan salah satu studio rekaman. Namun kasus tersebut telah terselesaikan dan Lyla pun kembali menghibur netizen dengan lagu-lagu mereka.

Share this:
Sticky
Oct 30, 2017
Tags in

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

  • ABOUT US

    nada promotama

    Nada Promotama is a Promoter and Event Organizer company established in 2009, your one stop solution for event planning and coordination. It is our job to thoroughly coordinate and schedule the event so that you can concentrate on promotion and working for your show!

  • OUR ADDRESS

    Address

     Istana Pasteur Regency Block CRA 50 Bandung, West Java, Indonesia

    Phone

      +622 8606 5357

      +622 8606 5439

    Email

      info@nadapromotama.com

  • SUBSCRIBE

    Get instant updates about our new products and special promos!