Back
Photo by: www.flickr.com

Hari Batik Nasional, Iga Massardi Selalu Berbatik Saat Manggung

November 23, 2017

Ada banyak cara untuk menunjukkan kecintaan pada Tanah Air. Bagi musisi Iga Massardi, caranya dengan memakai batik saat manggung. Batik memang merupakan warisan budaya Nusantara. Memakainya berarti menunjukkan kebanggaan diri sebagai orang Indonesia. Itulah yang dilakukan Iga Massardi ketika manggung bersama band-nya.

Memperingati Hari Batik Nasional

Kalau soal tarik suara dan bermain gitar, kemampuan Iga Massardi sudah tidak diragukan lagi. Vokalis dan gitaris band “Barasuara” ini sudah terbiasa tampil membawakan lagu-lagu menggebrak. Kemampuannya sudah banyak diulas, menjadi info musik yang dicari banyak orang.

Ternyata, bukan hanya kemampuan Iga Massardi di bidang musik yang menarik perhatian, melainkan juga kostum batiknya. Memperingati Hari Batik Nasional, musisi kelahiran 9 November 1985 tersebut memakai kemeja batik saat manggung. Sudah genap tiga tahun, ia merayakan Hati Batik Nasional dengan memakai batik saat tampil.

Menjadi Ciri Khas

Menariknya, Iga Massardi bukan hanya berbatik saat Hari Batik Nasional, melainkan setiap kali manggung. Berawal dengan berbatik saat manggung tahun 2014, ia kemudian jatuh cinta pada batik. Ia pun memutuskan untuk memakainya setiap kali tampil. Menurutnya, batik adalah warisan budaya dengan makna dan filosofi tinggi. Setiap motif batik pun memiliki makna atau filosofi berbeda.

Musisi kelahiran Jakarta, 31 silam tersebut biasanya memakai kostum panggung berbentuk kemeja. Motif dan warna batik kemejanya bervariasi, disesuaikan dengan kebutuhan. Biasanya, ia lebih memilih batik berwarna cerah.

Banyak yang penasaran apakah Iga Massardi merasas kepanasan ketika manggung memakai batik. Namun, Iga Massardi menganggap kepanasan sudah menjadi tuntutan profesi. Alih-alih enggan berbatik karena takut kepanasan, ia justru mengaku bangga bisa unjuk gigi di depan penonton dengan memakai batik Indonesia.

Baju batik dan penampilan rapi sekarang telah menjadi ciri khas Iga Massardi. Ia pun jadi “tampil beda” di antara musisi rock lainnya di belantara musik Indonesia. Karena ciri khas tersebut, banyak orang penasaran dengan sosoknya dan ingin tahu lebih lanjut tentangnya.

Beberapa pemilik brand batik juga ingin bekerja sama dengan Iga Massardi, bahkan ada yang ingin membuat batik signature untuknya. Jadi, tak hanya menjadi ciri khas, batik juga membawa rezeki untuk Iga Massardi. Luar biasa, ya?

Share this:
Sticky
Nov 23, 2017
Tags in

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

  • ABOUT US

    nada promotama

    Nada Promotama is a Promoter and Event Organizer company established in 2009, your one stop solution for event planning and coordination. It is our job to thoroughly coordinate and schedule the event so that you can concentrate on promotion and working for your show!

  • OUR ADDRESS

    Address

     Istana Pasteur Regency Block CRA 50 Bandung, West Java, Indonesia

    Phone

      +622 8606 5357

      +622 8606 5439

    Email

      info@nadapromotama.com

  • SUBSCRIBE

    Get instant updates about our new products and special promos!