Back
Photo By: suaramerdeka.com

Gerald Situmorang Resmi Rilis Album Baru Dimensions

November 28, 2017

Menyusul kesuksesan proyek solo pertamanya, gitaris Gerald Situmorang merilis album yang bertajuk Dimensions. Album tersebut merupakan proyek eksperimental Gerald, dan menawarkan suara berbeda dari album sebelumnya, Solitude. Gerald memperkenalkan salah satu single dari album tersebut dalam pertunjukan bertajuk Alur Bunyi di GoetheHaus, Menteng, pada tanggal 20 September 2017.

Menolak Terpaku di Satu Konsep

Kehadiran album Dimensions adalah bukti dari keinginan Gerald untuk selalu membawa nuansa baru dalam setiap proyek solonya. Dia menolak untuk terpaku di dalam satu konsep setiap kali merilis album solo. Hal ini membuktikan konsistensi Gerald sebagai salah satu musisi muda yang cukup punya idealisme dalam berkarya, namun tanpa menolak tren baru serta perkembangan teknologi dalam dunia musik.

Alih-alih mengusung alunan gitar akustik bernuansa jazz, album baru milik gitaris band independen Barasuara ini akan lebih banyak menawarkan unsur elektronik. Alunan gitar Gerald akan didampingi oleh instrumen serta efek seperti drum elektronik, synthesizer, dan ambient. Gerald bekerja sama dengan beberapa musisi elektronik seperti Agung Munthe, Randy MP, Jessilardus Mates, dan Marco Steffiano.

Keunikan adalah konsep yang diusung oleh gitaris ini. Gerald mengaku bahwa dirinya ingin mencoba sesuatu yang berbeda pada album keduanya, terutama karena teknologi telah membantu menciptakan jenis musik baru yang populer. Menurutnya, musik yang dibuat dengan komputer memberi nuasan unik tersendiri. Gerald menghabiskan waktu sekitar delapan bulan menyelesaikan album keduanya.

Promosi Secara Online

Dalam penampilan sekaligus promosi album keduanya di pertunjukan Alur Bunyi, Gerald membawakan salah satu lagu dari album Dimensions, bertajuk Dice. Lagu ini kemudian menjadi materi promosi utama dari album Gerald. Setelah dibawakan untuk pertama kalinya di GoetheHaus, Dice diunggah ke akun YouTube resmi Gerald. Video klip lagu ini menggunakan konsep animasi yang dibuat oleh Artisa Tumiwa.

Sama seperti konsep serta teknik penggarapan musiknya, Gerald memanfaatkan teknologi untuk mempromosikan albumnya. Dimensions kini dapat didengar atau diunduh lewat Spotify, Tidal, Apple Music, dan Pandora. Pengguna iOS dapat membelinya lewat iTunes. Sementara itu, kolektor CD yang ingin mengoleksi album baru ini dalam bentuk fisik bisa mengunjungi akun Instagram @gesitmerch.

Share this:
Sticky
Nov 28, 2017
Tags in

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

  • ABOUT US

    nada promotama

    Nada Promotama is a Promoter and Event Organizer company established in 2009, your one stop solution for event planning and coordination. It is our job to thoroughly coordinate and schedule the event so that you can concentrate on promotion and working for your show!

  • OUR ADDRESS

    Address

     Istana Pasteur Regency Block CRA 50 Bandung, West Java, Indonesia

    Phone

      +622 8606 5357

      +622 8606 5439

    Email

      info@nadapromotama.com

  • SUBSCRIBE

    Get instant updates about our new products and special promos!