Back
Photo by: phoenixnewtimes.com

Daftar Pengganti Chester Bennington

September 01, 2017

Hingga kini, kepergian Chester Bennington masih menyisakan tanda tanya besar bagi. Kematiannya akibat bunuh diri yang tragis pada 20 Juli 2017 belum juga secara pasti diketahui penyebabnya.

Awalnya, asumsi mengenai kehidupan kelam Bennington dengan dunia alkohol dan narkotika sempat diisukan menjadi penyebabnya. Akan tetapi, berita tersebut juga disangsikan oleh beberapa orang terdekat. Menurut mereka, vokalis Linkin Park tersebut memang pernah mengalami fase kelam tersebut, namun hal tersebut telah lama berlalu.

Baru Rilis Album Ketujuh

Satu hal lainnya yang menyebabkan kematian sang vokalis menjadi begitu susah dipercaya adalah lantaran Linkin Park baru saja merilis album baru. Di awal tahun 2017 kemarin, grup musik rock ini mengeluarkan album ketujuh mereka yang bertajuk One More Light.

Lagu berjudul Heavy diusung sebagai single untuk album ini dan dinyanyikan duet dengan Kiiara. Liriknya berkisah mengenai kegelisahan hidup dan dengan cepat publik menginterpretasikannya sebagai kisah personal Bennington.

Meski lagu ini memiliki makna yang cukup menyentuh, rupanya banyak pihak yang kecewa dengan lagu ini. Pasalnya, tidak banyak komposisi metal, rock progressive, atau alternatif yang disuguhkan. Sebaliknya, tone pop yang ‘kekinian’ justru mendominasi Heavy.

Walaupun begitu, One More Light tetap menuai sukses. Album teranyar band legendaris ini berhasil menduduki puncak chart Billboard 200. Bahkan, album ini berhasil terjual sebanyak 111 ribu kopi.

Koser Tur Dunia Tetap Berlangsung

Sebagaimana kelanjutan dari rilisnya album baru, Linkin Park mengadakan tur keliling dunia. Namun setelah kepergian Chester Bennington, publik tentu bertanya-tanya apakah konser masih akan berlanjut.

Akan tetapi, pihak Linkin Park memastikan mereka akan meneruskan tur dan menyuguhkan yang terbaik bagi penggemar musik mereka. Tur One More Light akan kembali dilanjutkan pada tanggal 2 November besok di Tokyo, Jepang.

Daftar Vokalis Pengganti Chester Bennington

Setelah pengumuman resmi bahwa tur akan berlanjut, publik mulai menebak-nebak daftar vokalis pengganti Chester Bennington. Sekalipun jika posisi tersebut diisi orang lain, apakah rasanya akan tetap semenarik ketika Bennington yang menciptakan atmosfer penuh magis?

Sayangnya hingga kini belum ada pemberitaan resmi mengenai siapa saja yang berpotensi mengisisi posisi vital di tubuh Linkin Park yang tengah berlubang. Kendati demikian, ada beberapa nama yang mencuat cukup kuat masuk ke dalam daftar vokalis pengganti Chester Bennington.

Lantas, siapa mereka?

  1. Mike Shinoda

Setelah kepergian frontman Linkin Park, muncul isu hebih yang mengatakan bahwa kemungkinan band yang meramaikan belantika musik selama lebih dari 20 tahun itu akan bubar. Alasannya tentu saja, tidak ada yang dapat menggantikan karisma Bennington. Bahkan pihak promotor pun membatalkan konser tur keliling dunia One More Light di Amerika Utara.

Akan tetapi, nama Mike Shinoda muncul dalam daftar vokalis pengganti Chester Bennington. Kemungkinan ini kian menguat dengan asumsi jika Linkin Park tidak ingin menambah pihak lain untuk mengutuhkan formasi mereka.

Mike Shinoda sendiri bukan orang asing. Pria 40 tahun ini merupakan pentolan grup musik Linkin Park yang berperan sebagai rapper, keyboardist, dan gitaris.

  1. Oliver Sykes

Nama selanjutnya yang paling ramai dibicarakan adalah Oliver Sykes. Vokalis band Bring Me The Horizon ini disebut-sebut ke dalam daftar vokalis pengganti Chester Bennington dan memiliki potensi yang sangat kuat.

Pasalnya, Oli kerap menunjukkan kekagumannya terhadap Bennington secara gamblang. Pria kelahiran 1986 ini juga pernah membawakan lagu Papercut milik Linkin Park dalam format DJ set di sebuah acara after party.

Akan tetapi, kecil kemungkinan jika Oli akan bergabung dengan Linkin Park dan menjadi pengganti tetap. Bring Me The Horizon sudah menjalin kontrak kerja sama dengan Sony Music Entertainment, sementara Linkin Park merupakan kebanggan Warner Music Group. Namun jika Oli bergabung hanya sebagai vokalis tamu dalam konser tur Linkin Park, hal tersebut masih mungkin terjadi.

Nah, menurut Anda, siapa yang kira-kira akan mengisi posisi Chester Bennington dalam tur dunia kali ini?

Share this:
Sticky
Sep 01, 2017
Tags in

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

  • ABOUT US

    nada promotama

    Nada Promotama is a Promoter and Event Organizer company established in 2009, your one stop solution for event planning and coordination. It is our job to thoroughly coordinate and schedule the event so that you can concentrate on promotion and working for your show!

  • OUR ADDRESS

    Address

     Istana Pasteur Regency Block CRA 50 Bandung, West Java, Indonesia

    Phone

      +622 8606 5357

      +622 8606 5439

    Email

      info@nadapromotama.com

  • SUBSCRIBE

    Get instant updates about our new products and special promos!