Back
Photo By: uzone.id

Cover Lagu Akad Paling Populer

November 07, 2017

Sejak dirilis pada Juni 2017 lalu, lagu “Akad” meledak di pasaran. Di mana-mana, nada syahdu bernuansa pop indie dan jazz milik Payung Teduh ini terdengar. Berbekal lirik yang puitis, lagu “Akad” berhasil menarik perhatian para penikmat musik Indonesia.

Cover Version di Youtube

Lagu yang bercerita tentang keinginan seorang pria untuk meminang kekasihnya ini rupanya sangat populer di kalangan netizen. Buktinya, lagu ini banyak dinyanyikan kembali di Youtube. Setidaknya, ada sekitar 200 video cover lagu “Akad” dalam berbagai versi. Berikut beberapa di antaranya:

  • Versi Hanin Dhiya. Jebolan ajang pencarian bakat Rising Star Indonesia 2014 ini mengunggah hasil cover lagu “Akad” di channel Youtube-nya pada Agustus 2017 lalu. Hingga kini, unggahan tersebut telah ditonton lebih dari 36 juta kali. Wajar saja, gadis berusia 16 tahun ini memang menyanyikan lagu milik Payung Teduh dengan sangat apik.
  • Versi Alffy Rev. Video yang diberi judul “Akad versi Pengamen Jogja” ini diunggah di channel Youtube Alffy Rev Official. Berlatar trotoar Jalan Malioboro pada malam hari, video ini terlihat sangat sempurna. Bukan hanya itu, musiknya juga digarap dengan baik oleh Alffy Rev, komposer dan DJ yang populer dengan alat musik lauchpad. Hingga kini, cover lagu “Akad” versi Alffy telah ditonton 10 juta kali.
  • Versi Gen Halilintar. Terkenal dengan jumlah anggota keluarga yang banyak, Gen Halilintar juga sering melakukan banyak hal inspiratif, misalnya meng-cover lagu di Youtube. Salah satu lagu yang dinyanyikan kembali oleh mereka adalah “Akad”. Namun, supaya sesuai dengan usia para penyanyinya yang masih muda, lirik lagunya diubah sedikit. Video ini telah ditonton 5,9 juta kali.
  • Versi Via Vallen. Biasa menyanyikan lagu dangdut, bukan berarti penyanyi asal Sidoarjo ini tak bisa menyanyikan lagu pop. Hingga kini, cover lagu “Akad” yang diunggah Via Vallen di Youtube telah ditonton hingga 3,4 juta kali.

Selain itu, ada pula banyak versi unik yang berkonsep parodi. Misalnya, video yang diunggah oleh Kery Astina. Dalam video ini, “Akad” dipelesetkan menjadi “Angkod”. Ada juga “Akad” versi Jawa yang dinyanyikan Mas Paijo ft Fazayubdina dan Azman dan diunggah oleh Alif Rizky di Youtube.

Terbentur Masalah Izin

Sayangnya, banyak musisi yang dianggap belum mengantongi izin pada saat meng-cover lagu “Akad”. Hal tersebut membuat Is, vokalis Payung Teduh, sedikit gusar. Melalui sebuah video singkat di Instagram, ia menyampaikan perasaan kecewa terhadap oknum yang telah mengambil keuntungan. Menurut Is, pengunggah setidaknya meminta izin dan mencantumkan credit di akun mereka sebagai wujud penghargaan.

Share this:
Sticky
Nov 07, 2017
Tags in

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

  • ABOUT US

    nada promotama

    Nada Promotama is a Promoter and Event Organizer company established in 2009, your one stop solution for event planning and coordination. It is our job to thoroughly coordinate and schedule the event so that you can concentrate on promotion and working for your show!

  • OUR ADDRESS

    Address

     Istana Pasteur Regency Block CRA 50 Bandung, West Java, Indonesia

    Phone

      +622 8606 5357

      +622 8606 5439

    Email

      info@nadapromotama.com

  • SUBSCRIBE

    Get instant updates about our new products and special promos!