Back
Photo By: qubicle.id

Cerita Sukses Amigdala Gelar Showcase Bertajuk ‘KATARSIS’

January 11, 2018

Band indie baru yang berhasil mencuri perhatian pecinta musik folk di Indonesia ini kembali beraksi. Setelah memperdengarkan single-single terbaiknya lewat channel YouTube, Amigdala pun dikabarkan sukses menggelar showcase bertajuk ‘Katarsis’.

Lewat showcase tersebut, band indie asal Bandung ini menyapa penggemarnya dan merilis official lyrics video untuk single terlaris mereka ‘Ku Kira Kau Rumah’. Acara sendiri berlangsung di Butterfield Kitchen, Bandung dan dimeriahkan juga oleh penampilan apik dari Alvin Baskoro dan Halu.

Jika kamu belum mengenal Amigdala, ini adalah band indie beraliran musik folk yang baru dibentuk tahun 2016 lalu. Band yang digawangi Andari (vokal), Isa (gitar dan vokal), Iqbal (bass), dan Junet (drum) ini memiliki ciri khas musik yang penuh emosional dan artistik. Keunikan yang disebut-sebut sesuai definisi penamaan Amigdala itu sendiri.

Ya, secara harfiah, amigdala adalah salah satu bagian di dalam otak yang berfungsi meregulasi emosi, seperti amarah, senang, takut, cemas dan bentuk emosi lainnya. Amigdala berharap lagu-lagunya mampu mewakili emosi dan membangkitkan memori dari siapa saja yang mendengarkannya.

Single ‘Ku Kira Kau Rumah’ sebenarnya telah dirilis Februari 2017 lalu lewat YouTube dan sudah ditonton lebih dari 400 ribu pendengar. Nah, untuk memberikan suguhan menarik pada penggemarnya, Amigdala meluncurkan video lirik pada awal Oktober 2017 kemarin. Di dalam video yang digarap bersama Dwi Ario Abadi, tim Loo Idea, dan Sanya Fauziah sebagai pemeran utama, Amigdala berhasil menyajikan visualisasi indah nan artistik.

Para pecinta musik Indonesia pun menilai video lirik Amigdala mampu menghipnotis perasaan untuk menjadi lebih tenang. Intro awal lagu membuat pendengar langsung diam dan ingin mendengar, serta melihat versi utuhnya.

“Lagu ‘Ku Kira Kau Rumah’ ini emang diciptain dari pengalaman seseorang. Sebenernya, lagu kita itu dari puisi. Kebetulan aku suka buat puisi dan ada beberapa yang dipilih jadi lagu,” tutur Andari di sela-sela Showcase ‘Katarsis’.

Penasaran dengan lagu Amigdala, silakan langsung ke YouTube untuk mendengarkannya. Dari info musik terbaru, band satu ini saat ini tengah dalam proses pembuatan EP yang akan dirilis sebentar lagi. Kabarnya, akan ada lima lagu dalam album mereka dan berada di bawah naungan Memorarium Management. Lagu-lagu itu antara lain, ‘Ku Kira Kau Rumah’, ‘Tuhan Sebut Sia-Sia’, ‘Kata Ibu Rindu’, ‘Belenggu’, dan ‘Di Ambang Karam’.

Share this:
Sticky
Jan 11, 2018
Tags in

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

  • ABOUT US

    nada promotama

    Nada Promotama is a Promoter and Event Organizer company established in 2009, your one stop solution for event planning and coordination. It is our job to thoroughly coordinate and schedule the event so that you can concentrate on promotion and working for your show!

  • OUR ADDRESS

    Address

     Istana Pasteur Regency Block CRA 50 Bandung, West Java, Indonesia

    Phone

      +622 8606 5357

      +622 8606 5439

    Email

      info@nadapromotama.com

  • SUBSCRIBE

    Get instant updates about our new products and special promos!