Back
Photo By: nadapromotama.com

Biografi J-Rocks, Grup Band Nyentrik yang Pernah Rekaman di Studio Abbey Road

September 18, 2017

Saat diminta menyebutkan salah satu grup band yang dipengaruhi aliran musik dan budaya Jepang, ingatan kita tentu tertuju pada J-Rocks. Grup band yang digawangi Imam Taufik Rachman (vocalist), Sony Ismail Robayani (guitarist), Swara Wimayoga (bassist), dan Anton Rudi Kelces (drummer) ini mengusung Japanese pop/rock setiap membawakan karya-karya mereka. Huruf “J” yang mengawali nama J-Rocks pun bisa berarti Jepang dan Jakarta (untuk menunjukkan kota asal grup band ini). Mari kita simak kilas balik perjalanan karier J-Rocks di industri musik tanah air, melalui biografi singkat berikut:

J-Rocks menggebrak belantika musik Indonesia setelah sukses menjuarai festival musik yang merupakan hasil kerja sama sebuah merek kopi instan ternama dengan stasiun televisi swasta nasional pada 2004 silam. Acara bertajuk “Nescafe Get Started” tersebut menjadi batu loncatan Imam cs. untuk mencatatkan diri sebagai grup band pendatang baru dengan warna musik dan aksi panggung mereka yang unik sekaligus nyentrik dengan fashion Harajuku. J-Rocks pun resmi terjun ke dunia hiburan dengan menggarap album perdana berjudul “Topeng Sahabat” pada pertengahan 2005, di bawah nama besar Aquarius Musikindo.

Tak butuh waktu lama bagi J-Rocks untuk mendapat tempat di hati penikmat musik tanah air setelah dua singel dalam album perdana mereka—yang masing-masing berjudul “Serba Salah” dan “Into the Silent”—begitu melejit karena menjadi soundtrack film “Dealova”. Angka penjualan album “Topeng Sahabat” bahkan tembus 450.000 kopi. Ingin mengulang kesuksesan yang sama, J-Rocks kembali merilis album kedua pada tahun 2007 yang diberi judul “Spirit”. Album kedua ini kembali mendulang sukses dengan hits andalan “Kau Curi Lagi”. Di lagu tersebut J-Rocks menggandeng musisi muda Prisa Rianzi untuk berkolaborasi.

Album ketiga menjadi ajang pembuktian J-Rocks untuk melebarkan sayap di industri musik internasional. Lewat album “Road to Abbey” yang dirilis pada tahun 2009, Imam cs mendapat kesempatan untuk terbang ke negeri Ratu Elizabeth dan melakukan rekaman di sebuah studio legendaris Abbey Road. Kesempatan emas tersebut didapat setelah J-Rocks memenangkan kompetisi “A Mild Live Soundrenaline 2008”. J-Rocsktar (sebutan fans J-Rocks) pun patut bangga karena idola mereka terpilih sebagai grup band terbaik pada ajang tersebut.

Tahun 2017 ini, J-Rockstar tampaknya tengah bersiap untuk menyambut ­­come back J-Rocks yang akan merilis album terbaru mereka dalam waktu dekat. Album keempat ini terdiri dari 10 lagu yang salah satunya merupakan lagu lama ciptaan Melly Goeslaw yang diaransemen ulang. Aktivitas promosi abum terbaru J-Rocks dipastikan bakal berbeda dari sebelumnya, mengingat imej Harajuku style yang telah ditinggalkan keempat personelnya yang kini beralih ke pretty look.

 

 

 

 

 

 

Share this:
Sticky
Sep 18, 2017
Tags in

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

  • ABOUT US

    nada promotama

    Nada Promotama is a Promoter and Event Organizer company established in 2009, your one stop solution for event planning and coordination. It is our job to thoroughly coordinate and schedule the event so that you can concentrate on promotion and working for your show!

  • OUR ADDRESS

    Address

     Istana Pasteur Regency Block CRA 50 Bandung, West Java, Indonesia

    Phone

      +622 8606 5357

      +622 8606 5439

    Email

      info@nadapromotama.com

  • SUBSCRIBE

    Get instant updates about our new products and special promos!