Back
Photo By: nadapromotama.com

Anji, Tetap Semangat Meskipun Hanya Bersolo Karier

November 13, 2017

Siapa yang tidak kenal Drive? Grup Band yang melejit berkat lagu “Bersama Bintang” ini memiliki Anji sebagai vokalis bersuara emas. Ternyata, sebelum sukses membawa Drive dikenal khalayak, Anji pernah beberapa kali bermain band. Simak biografi lengkapnya berikut ini.

Pemilik nama lengkap Erdian Aji Prihartanto ini lahir di Jakarta, 5 Oktober 1979. Sebelum resmi bergabung dengan Drive, Anji sempat menjadi vokalis Grup Band Clinic Funk pada tahun 2002 sembari mengelola Clinic Studio yang dimiliki keluarganya. Band ini berhasil menjadi salah satu bagian dari kompilasi IMPERIUM 1. Tak hanya berprofesi sebagai musisi saja, Anji bahkan pernah menjadi guru Bahasa China di SMK 20 Fatmawati.

Lepas dari Clinic Funk, Anji mengisi posisi vokalis di beberapa Grup Band, seperti Vintage, Sayap, dan bahkan pernah mendirikan Grup Band sendiri dengan nama Menthol pada tahun 2005. Dalam salah satu tur Kotak yang bertajuk Rockomotiv, Anji pernah diikutkan sebagai feat. Meninggalkan Avant, pada tahun yang sama Anji memilih bergabung dengan Drive dan berhasil merilis tiga album, yaitu “Esok Lebih Baik” pada tahun 2007, “Kita untuk Selamanya” pada tahun 2008, dan “Bintang yang Bersinar” pada tahun 2010.

Namun, pada tahun 2011, adanya konflik internal membuatnya terpaksa harus hengkang dari Drive. Lepas dari Drive, Anji memilih bersolo karier dan memulainya bersama Titi Kamal yang berhasil merilis singel berjudul “Resah Tanpamu”. Tak berhenti sampai di situ, Anji merilis dua album berjudul “Luar Biasa” pada tahun 2011 dan “Anji” pada tahun 2013. Dua singelnya yang berjudul “Berhenti di Kamu” dan “Dia” sukses merebut hati netizen dan terus melejitkan namanya hingga kini.

Meskipun gemilang di dunia musik, ternyata kehidupan asmara Anji bercerita sebaliknya. Hubungan asmaranya dengan Rini Idol harus kandas pada tahun 2009 karena kabar mengejutkan perihal pengakuannya sebagai ayah dari anak Sheila Marcia. Anji juga dikabarkan telah menikah siri pada tahun 2012 dengan mantan istri Wisnuhutama yang saat itu menjabat sebagai Direktur Utama TransTV, Wina Natalia. Meskipun sempat tertunda beberapa waktu, pada akhirnya pasangan ini menikah secara resmi pada bulan Juli di tahun yang sama.

Itulah sekilas mengenai biografi Erdian Aji Prihartanto atau Anji. Kendati banyak kabar miring menimpanya, semangat untuk terus berkarya tak pernah surut dari diri Anji. Terbukti dengan tetap diminatinya lagu-lagu Anji meskipun hanya bersolo karier.

 

Share this:
Sticky
Nov 13, 2017
Tags in

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

  • ABOUT US

    nada promotama

    Nada Promotama is a Promoter and Event Organizer company established in 2009, your one stop solution for event planning and coordination. It is our job to thoroughly coordinate and schedule the event so that you can concentrate on promotion and working for your show!

  • OUR ADDRESS

    Address

     Istana Pasteur Regency Block CRA 50 Bandung, West Java, Indonesia

    Phone

      +622 8606 5357

      +622 8606 5439

    Email

      info@nadapromotama.com

  • SUBSCRIBE

    Get instant updates about our new products and special promos!