Back
Photo by: nme.com

Album Terbaru Foo Fighters “Concrete and Gold” Terlaris di Billboard 200

November 16, 2017

Album terbaru Foo Fighters yang berjudul Concreate and Gold, sukses menduduki peringkat pertama dalam daftar album terlaris di Billboard 200. Menurut Nielsen Music, album tersebut berhasil terjual sebanyak 127 ribu unit di pekan pertamanya setelah dirilis, dengan 120 ribu di antaranya terjual secara tradisional.

Ini merukapan kali kedua Foo Fighters berada di puncak Billboard 200. Sebelumnya, band rock asal Seattle, Washington ini juga pernah menduduki peringkat teratas berkat album Losing Mild yang dirilis pada tahun 2011 silam.

Foo Fighters merupakan musisi keenam yang bisa kembali berada di posisi teratas Billboard. Sebelumnya, ada The Lumineers yang berhasil mengulangi kesuksesannya pada April 2016, Prince, Bon Jovi, serta A Trible Called Quest dan Jay-Z.  Perhitungan tersebut tidak hanya dilihat dari penjualan album dan single saja, tetapi juga nilai siaran radio, streaming, serta interaksi di media sosial.

Lebih jauh lagi, Foo Fighters telah 12 kali menjadi 10 besar Billboard 200. Prestasi ini pertama kali mereka raih pada tahun 1995 lewat albumnya yang bertajuk Self Titled.

Menggandeng Produser Baru

Dalam album kesembilannya ini, Foo Fighters bekerja sama dengan seorang produser baru, Grek Kurstin. Meskipun terkenal memproduksi album milik musisi-musisi pop seperti Adele, Pink, dan Sia, Greg Kurstin ternyata banyak membawa hal-hal baru yang dideskripsikan oleh Dave Grohl, vokalis Foo Fighters, sebagai perpaduan hard rock ekstrem dan pop.

Dalam sebuah kesempatan, gitaris Chris Shiflett juga sempat menceritakan tentang produksi album Concrete and Gold. Menurutnya, beberapa lagu yang ada di album tersebut diilhami dari pesan personal. Dia juga mengatakan bahwa dirinya dan rekan-rekan Foo Fighters lainnya menggarap pra produksi sejak akhir tahun 2016. Kemudian, mereka berada di studio sejak natal hingga musim semi bersama Greg Kurstin.

Concrete and Gold sendiri terdiri dari sebelas lagu. Selain single “Run”, “The Sky is Neighborhood”, dan “The Line” yang telah dirilis lebih dulu, para penggemar juga akan dihibur dengan 8 lagu lainnya seperti “T-Shirt”, “Make It Right”, “Dirty Water”, hingga “Concrete and Gold”.

Share this:
Sticky
Nov 16, 2017

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

  • ABOUT US

    nada promotama

    Nada Promotama is a Promoter and Event Organizer company established in 2009, your one stop solution for event planning and coordination. It is our job to thoroughly coordinate and schedule the event so that you can concentrate on promotion and working for your show!

  • OUR ADDRESS

    Address

     Istana Pasteur Regency Block CRA 50 Bandung, West Java, Indonesia

    Phone

      +622 8606 5357

      +622 8606 5439

    Email

      info@nadapromotama.com

  • SUBSCRIBE

    Get instant updates about our new products and special promos!