Back
Photo By nadapromotama.com

Mengapa Harus Sewa Barrier Saat Mengadakan Konser Musik?

January 20, 2018

Keamanan adalah isu paling krusial bagi seseorang atau kelompok yang mengadakan konser. Mereka tidak hanya menyewa panggung yang bisa ditata sedemikian rupa hingga layak tampil. Namun, mereka juga harus sewa barrier yang digunakan untuk meningkatkan keamanan.

Salah satu barrier terbaik yang ada di negeri ini adalah Mojo Barrier. Saat ini, hak distribusinya ke seluruh Indonesia dipegang oleh Nada Promotama yang merupakan salah satu event organizer terbaik di Indonesia.

Untuk mengenal lebih jauh tentang barrier dan mengapa Anda harus menyewanya, simak alasannya di bawah ini.

  1. Meningkatkan Keamanan

Dalam konser yang memiliki skala penonton besar, keamanan adalah kunci utama kesuksesan acara. Kalau sampai terjadi masalah baik di pintu masuk atau di dalam area konser, acara bisa saja terganggu. Beberapa artis bahkan tidak mau tampil kalau situasinya tidak mendukung karena bisa berakibat fatal untuk mereka.

Untuk itu dipasanglah barrier atau pelindung yang di letakkan mulai dari pintu masuk, jalur menuju tempat konser, tempat konser dengan panggung, hingga jalur keluar utama dan darurat. Pemasangan ini akan meningkatkan pengamanan sehingga peluang konser berjalan lancar cukup tinggi.

  1. Memecah Kerumunan

Salah satu ketakutan terbesar dari penyelenggara konser adalah membludaknya penonton yang tidak bisa diatur. Alih-alih menggunakan alur yang jelas sebelum masuk ke wilayah konser, mereka seenaknya sendiri meloncat dari satu tempat ke tempat lain agar bisa mendapatkan lokasi yang strategis.

Agar kerumunan yang susah diatur ini tidak menimbulkan polemik baru, Anda harus memasang barrier yang tidak bisa mereka lewati. Pun saat didorong pun akan sulit bergerak. Dengan cari ini Anda bisa melakukan crowd control mulai dari pintu masuk dengan pemeriksaan satu per satu sebelum akhirnya mereka dipersilakan masuk.

  1. Konstruksi Kuat

Pada poin sebelumnya kita sudah sedikit mengutip tentang kemampuan barrier yang susah digeser oleh penonton. Barrier yang bagus seperti produksi Mojo Barrier memiliki konstruksi yang sangat kuat. Dengan kekuatan ini, penjagaan bisa difokuskan pada titik yang dianggap rawan terjadi masalah.

  1. Mudah Dibongkar Pasang

Barrier biasanya mudah dibongkar pasang sehingga penyelenggara konser tidak akan kesulitan dalam mengatur atau membuat skema perjalanan dari penonton dari pintu masuk ke area konser. Selain memudahkan membuat jalur masuk, dengan kemampuan bongkar pasang ini, pihak keamanan bisa bergerak cepat mengubah jalur jika diperlukan.

Ada kalanya saat konser berlangsung hal-hal tidak diinginkan terjadi. Untuk mengatasinya, barrier bisa diubah dengan cepat agar penonton bisa mendapatkan jalan keluar darurat dan tidak terlibat masalah.

  1. Memberi Visibilitas

Barrier juga memberi keuntungan untuk pihak keamanan dan juga penonton yang mendatangi konser. Dengan dinding berlubang kecil-kecil, pemandangan di depannya masih bisa terlihat dengan jelas. Jadi mau mereka jongkok saat melihat konser pun, artis yang mereka sukai masih terlihat dari layar bentuk mesh ini.

Bagi pihak keamanan, dinding yang bisa tembus ke arah penonton ini juga memudahkan mereka untuk mengamati. Kalau sekiranya ada pihak yang memprovokasi atau membuat konser jadi tidak kondusif, pihak keamanan bisa langsung tahu untuk mengingatkan atau mengeluarkannya secara langsung.

Nah, demikianlah 5 alasan mengapa Anda harus sewa barrier saat mengadakan konser musik. Dari lima poin di atas terlihat jelas bahwa menyewa barrier akan meningkatkan keamanan secara menyeluruh.

Share this:
Sticky
Jan 20, 2018

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

  • ABOUT US

    nada promotama

    Nada Promotama is a Promoter and Event Organizer company established in 2009, your one stop solution for event planning and coordination. It is our job to thoroughly coordinate and schedule the event so that you can concentrate on promotion and working for your show!

  • OUR ADDRESS

    Address

     Istana Pasteur Regency Block CRA 50 Bandung, West Java, Indonesia

    Phone

      +622 8606 5357

      +622 8606 5439

    Email

      info@nadapromotama.com

  • SUBSCRIBE

    Get instant updates about our new products and special promos!